fisip@unnur.ac.id (022) 5407178 / 5433412

Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Terintergrasi (KKNMT)

Universitas Nurtanio (Unnur) Bandung menggelar acara pelepasan 97 mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Terintegrasi (KKNMT) dengan tema “Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan Mengembangkan Desa Berbasis Digital”, pada Senin (05/09/2022). Acara pelepasan bertempat di kantor desa Bandasari, kecamatan cangkuang, kabupaten Bandung.

Acara pelepasan mahasiswa peserta KKNMT UNNUR, turut dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Harian(BPH), H. Ahadiyat, S.Psi., Rektor, Dr. Sukmo Gunardi, M.Si., Wakil Rektor I, Dr. Dr. Tita Meirina Djuwita, M.Si., Wakil Rektor II, Dr. Drs. Yuli Subiakto, M.Si., Apt, Wakil Rektor III, Muhammad Satar, S.E., M.M., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)., Dr. Lies Banowati, S.T., M.T., dan jajarannya, selanjutnya dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekreteriat Daerah, Dr. H. Erick Juriara E, M.Si., Kecamatan Cangkuang dihadiri oleh camat Cangkuang, Dartika, STP., M.M., dan jajarannya.

Rektor Unnur menyampaikan, sebanyak 97 mahasiswa berasal dari 2 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika (FIKI) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Lokasi KKN ada di desa Ciluncat, desa Bandasari, desa Jatisari, dan desa Pananjung dan dalam kesempatan ini, Rektor Unnur juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kecamatan Cangkuang Daerah lokasi tujuan KKNMT yang telah menerima kehadiran mahasiswa Unnur untuk ber-KKN.

“Juga kepada Pimpinan Unit Pengelola KKN yang telah mempersiapkan kegiatan pelaksanaan KKN dengan baik, serta partisipasi para 16 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan seluruh mahasiswa KKN yang akan melaksanakan tugas pengabdianya di daerah masing-masing selama kurang lebih 1 bulan, saya ucapkan terima kasih dan selamat menjalankan misi pengabdianya di daerah.” tutur Rektor.

Program KKNMT ini diharapkan mampu memotivasi, mengedukasi dan sekaligus mendorong tumbuhnya potensi masyarakat.